Sepakbola dan Ajaran Kehidupan




Sepakbola, siapa yang tidak kenal permainan populer satu ini. Olahraga yang hanya diisikan oleh segerombolan orang menendang bola dengan satu tujuan, mencetak gol ke gawang musuhnya dan menjaga gawangnya agar tidak kemasukan ini sepintas terlihat sangat membosankan, apalagi jika skor akhir tanpa gol alias 0-0.
Tapi siapa sangka olahraga satu ini merupakan salah satu olahraga terpopuler di dunia ( termasuk dunia maya didalamnya :D ). Siapa sangka pula olahraga ini juga mengajarkan banyak hal, bukan hanya cara menendang bola saja, kalo cuman nendang bola anak balita diajarin bentar juga bisa :)

#sisi lain sepakbola

Kehidupan memang kaya akan pembelajaran. Sepakbola pun demikian, bukan melulu soal olahraga atau mungkin biar terlihat keren saja, tapi bagi orang orang yang "peka" dan "pintar membaca" pasti tahu sesuatu yang spesial dari olahraga satu ini.

-Sepakbola adalah olahraga paling populer di dunia, ada nafas negeri disana, ada suara rakyat disana-Jelas terlihat ketika timnas Indonesia bermain dan disiarkan salah satu atau salah dua atau salah berapa oleh stasiun televisi baik swasta atau negeri, ratusan ribu kaki melangkahkan kaki kecil mereka berbondong bondong ke stadion utama senayan dan jutaan mata siap menjadi supporter layar kaca.
Doa dan harapan ratusan juta umat tertanam di kaki sebelas pemain yang tengah berlaga di depan layar kaca itu. Sepakbola memang mengandung unsur magis. Olahraga yang indah, yang dapat membius jutaan manusia menjadi gila.

-Hakikat mencintai adalah pengorbanan dan ketulusan memberi. Sepakbola mengajarkan keduanya dengan sempurna-. Calon pacar/suami yang baik itu adalah seorang supporter sepakbola. Bagaimana tidak mereka sudah mengerti bagaimana cara mencintai sesuatu dengan baik dan benar, pengorbanan dan ketulusan memberi, kesetiaan, dsb. Meskipun tim yang didukung kalah mereka tetap bernyanyi memberi semangat dan dorongan, tak peduli apapun itu kondisinya. Dan sepakbola juga yang mengajarkan kita untuk menepati sebuah JANJI untuk SETIA sampai mati. Olahraga ini juga mengjarkan bagaimana kita bernyanyi dan terus bernyanyi memberi dorongan mental serta turut merasakan kala senang dan susah. Karena mencintai sesuatu itu memang harus Total, jangan setengah setengah.
contoh supporter yang baik : sudah jelas itu saya :D ( #promote )

Tapi ada sedikit catatan, ini hanya untuk yang benar benar berjiwa "supporter" bukan yang berjiwa "karbitan" atau sekedar "glory hunter" semata lho :)

-Sepakbola mengajarkan kita arti dari "kemenangan" "kekalahan" dan "seri" dalam hidup-. Sepakbola mengajarkan bahwa tidak selamanya hidup kita akan selalu di atas, terkadang kita akan mengalami fase pahit yang di sepakbola dikenal dengan "kekalahan". Tidak ada satupun tim sepakbola yang belum pernah mengalami kekalahan, sama seperti manusia, semua manusia pasti pernah mengalami fase dimana Ia berada di titik paling bawah. Akan tetapi bola akan terus tetap bergulir sampai 90 menit, sampai ditiup peluit panjang, sampai mati. Bola harus tetap bergulir, hidup harus terus "move on". Bangkit dari kekalahan dan menikmati sekaligus merayakan kemenangan adalah fase paling menggembirakan.

-Sepakbola adalah keindahan, sepakbola mengajarkan kita cara hidup bersama dan berdampingan-. Pernah melihat seorang laki laki berbadan tegar, bertatto, badan penuh tindik menangis ? Pernahkan juga melihat orang satu sama lain yang tidak kenal saling berbagi kebahagian, melompat lompat bernyanyi gembira merayakan kemenangan atau berbagi kesedihan dan saling menghibur satu sama lain ?
Hal seperti ini sangat mudah ditemui di dalam stadion sepakbola, terutama stadion yang didalamnya berisikan orang orang yang memang mendedikasikan hidupnya memang buat sepakbola. Sepakbola yang mempertemukan kita, stadion yang menyatukan kita dalam satu jiwa satu cita dan satu cinta. Air mata, keringat bahkan darah kita pun bersatu dalam satu tribun untuk sebuah nama, sepakbola.
"Awaydays" mengarungi kota orang lain memberi kita pelajaran tentang arti kebersamaan, kesederhanaan, saling memberi dan menghormati. Menikmati aroma perjalanan, saling berbagi makanan dan berdesakan di dalam kendaraan, nikmat sekali rasanya itu :)

Akan tetapi hal yang paling menarik dari sepakbola tetaplah pemain ke 12 nya. Pepatah dari negeri awan mengatakan, "FOOTBALL WITHOUT FANS IS NOTHING", ini sudah secara gamblang dijelaskan bahwa hakikat sepenuhnya sepakbola adalah fans atau supporter. karena hadirnya supporter passion dalam football meningkat, gengsi, tensi, dan aroma yang semakin memanas menjadi bumbu penyedap dal rivalitas sepakbola. Tanpa itu semua rasanya hambar, ibarat motor dan bensin, keduanya saling melengkapi satu sama lain, saling berkorelasi tanpa sekat satu centimeter pun.

Sepakbola adalah bahasa Universal, bahasa yang paling dimengerti di seluruh dunia. Olahraga yang telah mengajarkan kita mandiri dalam berbagai hal serta memberika hal hal yang baru yang sebelumnya belum pernah kita dapatkan. Mempertemukan kita dengan banyak orang orang hebat dan berwawasan luas. Sepakbola ibarat Narkoba bagi para pecandu dan ibarat Miras bagi para peminum akut, candunya tidak akan hilang kecuali kalau kita mati. Sepakbola adalah hidup, salah besar jika orang mengartikan sepakbola cuman buat hiburan semata.
Sepakbola adalah cinta, sepakbola adalah hati, dan sepakbola adalah kita :D



Cetak Undangan Modern & Murah
Kunjungi Link dibawah ini


Klik Ini Utk Melihat Model Desain Undangan Separasi Full Color Model I




Previous
Next Post »