Sudah Layakkah Desa Saga di Mekarkan ?


Ini hanya sebuah opini semata tentang desa dimana tempat saya tinggal.
Desa Saga yang terdiri dari Kampung Saga, Caringin, Pekong, Kepuh merupakan salah satu desa yang terletak di Kecamatan Balaraja dengan jumlah penduduk terbanyak untuk saat ini, banyaknya perumahan seperti Villa Balaraja, Permata Balaraja, Bumi Asri Balaraja, Pesona Saga Residence, Bumi Mentari, Salaka Nagara, Griya Saga dan banyak lagi perumahan lainnya seakan menjadi daya ukur untuk menghitung banyaknya jumlah penduduk di desa ini, keberagaman suku, bahasa, budaya dan tradisi seakan hidup berdampingan dengan khas yang dimiliki oleh penduduk desa Saga.
Menilik kepada pemerataan pembangunan, desa Saga sedikit demi sedikit mulai berbenah menuju desa yang lebih mandiri, namun faktor lain seakan menjadi penghalang untuk lebih meningkatkan kesejahteraan taraf hidup masyarakat. Jumlah penduduk yang padat, lahan pertanian yang makin sempit seakan menjadi problematika tersendiri. 
Andai harus memilih, tentunya pemekaran desa Saga sudah layak dilakukan demi meringankan tugas aparatur pemerintahan desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.
Previous
Next Post »